6 Pemain Indonesia Masuk Daftar "Top Score"

Sebanyak 15 pemain masuk daftar sementara pencetak gol terbanyak atau top scorer dengan mengumpulkan dua gol pada turnamen sepak bola Asia Tenggara AFF Suzuki Cup 2010. Enam pemain Indonesia tercatat di daftar tersebut.
Menurut situs resmi penyelenggara turnamen, Jumat (17/12/2010), salah satu pemain yang baru masuk daftar adalah Cristian Gonzales. "El Loco" mencetak gol penentu kemenangan tim nasional Indonesia atas Filipina pada semifinal pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/12/2010).


Gol tersebut merupakan gol kedua Gonzales pada turnamen bergengsi di Asia Tenggara itu. Gol pertama Gonzales tercipta ketika Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 pada babak penyisihan grup A. Kedua gol Gonzales itu tercetak pada babak pertama.

Seusai laga melawan Filipina, Kamis, Cristian Gonzales mengatakan, gol yang ia ciptakan dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia. "Ini adalah tugas negara. Jadi, gol yang saya ciptakan untuk masyarakat Indonesia yang terus mendukung timnas," kata Gonzales.

Lima pemain Indonesia lainnya yang masuk daftar pencetak gol terbanyak dengan dua gol, yakni Irfan Bachdim, M Ridwan, Arif Suyono, Firman Utina, dan Bambang Pamungkas.
Selain itu, Sarayoot Chaikumdee (Thailand), Anh Duc Nguyen, Trong Hoang Nguyen, Vu Phong Nguyen (Vietnam), Aleksander Duric (Singapura), Chris Greatwich (Filipina), Mohd Amri, Norshahrul Idlan, dan Mohd Safee (Malaysia) juga masuk dalam daftar.

Para pemain Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina masih memiliki peluang untuk merebut gelar pencetak gol terbanyak musim ini karena masih bertanding dalam babak semifinal.
Pertandingan yang masih akan berlangsung adalah semifinal kedua Vietnam-Malaysia pada Sabtu (18/12/2010) dan semifinal kedua Indonesia-Filipina, Minggu (19/12/2010). Jika menang atas Filipina, Indonesia berhak lolos ke final yang akan digelar pada 26 dan 29 Desember yang akan datang.


Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...